Anda boleh saja tertawa

di suatu malam, ketika semua orang berkutat dengan segala kejenuhan, capek dan segala macam  bagian yang lain dari malam penuh tugas.

Tiba-tiba saya berpikir,  seseorang itu mampu dan bisa dihargai apabila orang tersebut mau menghargai orang lain. tapi terkadang itu tak semudah yang diucapkan bukan ? mungkin bukan hanya  sekedar menghargai, tetapi juga seberapa anda mengapresiasi usaha orang lain. mungkin itu hal yang mudah bagi sebagian orang, tapi tidakkah anda tau bahwa mungkin itu hal yang sulit untuk orang lain, dan tidakkah anda tau juga bahwa menghargai itu jauh lebih sulit daripada  merasa ingin dihargai. hmm, mungkin  pikiran-pikiran tak penting itu muncul ketika kita dihadapkan pada situasi  apa yang anda lakukan seperti bukan menjadi sesuatu yang  penting yang bisa dihargai, seperti halnya seorang pemain sepak bola yang telah mencetak banyak goal ketika lawannya juga mencetak banyak goal. seakan goal-goal yang dicapai dengan susah payah itu tak memberikan hasil apa pun, seperti tak berbekas karena tak memberikan efek kesuksesan dan kemenangan.

beberapa kalimat yang bisa saya tulis disini,  saya mungkin bukan orang yang sangat pandai, saya hanya orang yang selalu ingin bekerja semampu yang saya bisa dan  saya akan selalu berusaha untuk memenuhi apa yang diwajibkan kepada saya. selamat buat anda orang-orang yang hebat yang memiliki kemampuan di atas rata-rata. mungkin anda hanya membutuhkan sedikit usaha karena anda dianugerahi sesuatu yang luar biasa. tapi satu hal yang pasti, Allah tidak menciptakan 1000 manusia dengan kehebatan yang sama, tapi Allah menciptakan 1000 manusia  dengan kehebatan berbeda supaya mereka saling melengkapi,:), dan seseorang  dikatakan hebat jika orang itu bersyukur atas anugerah tak ternilai yang diberikan  Allah untuknya. :mrgreen:

yeah, i’m not as perfect as you are, but i try to be perfect.

2 thoughts on “Anda boleh saja tertawa

  1. safirsyifa says:

    T_T
    hiks hiks hiks..
    mengharukan..

    yap, aku setuju tuz..
    kata-katamu kok kueren banget, tuz? :mrgreen:

    selamat buat anda orang-orang yang hebat yang memiliki kemampuan di atas rata-rata. mungkin anda hanya membutuhkan sedikit usaha karena anda dianugerahi sesuatu yang luar biasa. tapi satu hal yang pasti, Allah tidak menciptakan 1000 manusia dengan kehebatan yang sama, tapi Allah menciptakan 1000 manusia dengan kehebatan berbeda supaya mereka saling melengkapi,:)

Leave a comment