begadang jangan begadang

waktu menunjukkan tepat jam 3 pagi, yang berarti kurang sejam lagi subuh akan datang , dan berarti juga lagi-lagi saya begadang. >.<. seperti biasa jam segini rasa kantuk memang belum datang, dan seperti biasa juga ada salah satu minimarket yang sudah saya jarah makanannya buat memenuhi hasrat ngemil malam-malam. teringat kata teman, kalo setiap siang bertemu pasti menanyakan pertanyaan yang sama dibarengi dengan  nasihat yang sama, “sudah tidur apa belum tadi? berapa lama? jangan terus2an begadang, nanti bisa-bisa kamu kena sakit ginjal kayak adek angkatan kita. Astaghfirullah saya benar-benar ndak pengen itu kejadian. Naudzubillah jangan sampe de.

setelah browsing sana-sini, akhirnye nemu juga beberapa tips begadang sehat dapet dari sini,

  • Konsumsi suplemen vitamin C atau multivitamin. Tujuannya, untuk meningkatkan daya tahan tubuh, antioksidan, dan memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak.
  • makan teratur dan cukup, bagi yang sedang menjalankan program diet, mending dihentikan dulu dietnya, pilih kurus ato pilih sakit😛
  • minum air putih sebagai pengganti kopi, sebisa mungkin jangan ngopi, katanya si jangan minum susu juga, karena susu bisa menyebabkan kantuk asam aminonya (untung tidak berlaku bagi saya, jadi saya tetap minum banyak susu sebagai tambahan energi😀 )
  • sempatkan tidur sebentar ( biasanya 15 menit sampai satu jam sudah cukup) biar stamina tetap terjaga
  • olahraga teratur meskipun sedikit, kalo senam susah, naik turun tangga juga ga masalah, yang penting tubuh bergerak aktif, syukur kalo bisa gowes keliling komplek.

yang serem :

orang yang aktif dimalam hari, rawan terkena hepatitis A, fungsi hatinya dipicu untuk bekerja lebih cepat sehingga detoksifikasi tubuh lebih tinggi, akibatnya kondisi tubuh mudah drop

yang  penting lagi, bagi  teman-teman co yang suka merokok, mending dihentikan dulu rokoknya, mending makan permen lollipop aja, kasian paru2nya, kasian organ2 yang lain juga, sudah hatinya dipaksa kerja keras apa iya tega maksa paru2nya juga.

yang pasti kalo bisa jangan begadang, bener2 gak baik buat kesehatan, tapi kalo memang butuh karena tuntutan peran *ceileh, harus begadang dengan sehat.  sepertinya sekarang saya juga terkena sedikit efek begadang, *sambil pegang kepala nulis post ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s